OOT: Survei Perpustakaan PH

Yth. pembaca blog piringan hitam.

Terima kasih atas kunjungan Anda ke blog kami selama ini. Blog ini setiap hari hanya dikunjungi sekitar 100 hit. Jumlah yang tak banyak. Mungkin karena blog ini berbahasa Inggris, sehingga banyak pembaca berbahasa Indonesia yang langsung kabur begita tahu blog ini berbahasa Inggris.

Kali ini kami akan mencoba mensurvei pendapat pembaca tentang dukungan Anda pada gagasan kami untuk membikin perpustakaan piringan hitam lama Indonesia. Jadi, kami akan membuka perpustakaan musik rekaman Indonesia lama di mal Thamrin City, jalan Kebon Kacang Jakarta pusat. Di tempat ini, Anda dapat melihat koleksi kami, memilih album untuk mendengarkannya, sembari membaca buku. Ya perpustakaan ini sebetulnya untuk mendukung sebuah taman bacaan masyarakat yang akan dibuka di mal tersebut.

Silakan kirimkan dukungan Anda melalui papan komentar, sehingga kami merasa tak sendirian dalam mengupayakan hal penting ini. Terima kasih atas perhatian Anda. For foreigners, we beg your pardon to post this such thing in bahasa Indonesia.

Kelik M. Nugroho,

Pengelola blog piringanhitam.wordpress.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • jgrayman  On May 12, 2010 at 2:51 pm

    I would love the opportunity to browse old Indonesian record collections in a library-style setting (instead of commercial antique seller setting). What a great idea! I hope this works out. I would visit.

    Response: Thank you for your encouragement. (Kelik M. Nugroho)

  • rajufebrian  On May 13, 2010 at 3:08 pm

    Mantap Mas Kelik… maju terussss….. :)

    Tanggapan: Terima kasih, jagoan otomotif…

  • iqbal  On May 28, 2010 at 1:23 pm

    saya baru aja nemu blog ini secara gak sengaja, dan sangat menghargai isinya yang membuka wawasan sekaligus bisa jadi sumber mengenai musik indonesia.

    kalo beneran jadi buka, saya akan senang sekali buat datang ke perpustakaannya.

    Respon: Terima kasih atas dukungan Anda. (Kelik)

  • van persie  On May 30, 2010 at 7:22 pm

    artfull.. melihat gambar-gambar tahun-tahun 60/70/80 an.. ingin rasanya kembali ke tahun 80-an.. dimana terasa damai pada waktu itu, tidak seperti sekarang…
    thanks bos udah membawaku ke masa lalu…

  • rusli zachri  On June 7, 2010 at 2:59 am

    Gagasan bagus, tapi lebih baik lagi jiga lagu2 dipiringan hitam tsb, diriping ke MP3 digital dan diposting ke Blog khusus lagu2 Lawas atau diposting ke blog yang udah ada seperti Sukolaras dll yg memang khusus blog lagu lawas utamanya untuk penggemar lagu2 80an kebawah.

    Respon:
    Terima kasih atas dukungan Anda. Mengenai layanan MP3, saya lebih memperhatikan aspek hukum penyebaran MP3 musik dan hak cipta para musisi kita. (Kelik)

  • eko magelang  On June 14, 2010 at 4:18 pm

    saya sangat mendukung, selain bisa utk santai sekadar mendengarkan lagu2 lawas saya yakin klo ini bisa terlaksana akan menjadi tempat utk mencari leteratur2 lagu2 lawasm sekali lagi mendukung dan saya ingin mengunjungi…

  • ipam  On July 13, 2010 at 4:27 pm

    Saya mendukung gagasan tersebut. Gimana dgn PH ex luar indonesia? Saya ingin berkunjung ….

    Respon:
    Perpustakaan ini bertujuan untuk melestarikan musik rekaman Indonesia. Demikian. (Kelik)

  • opi  On July 17, 2010 at 1:45 pm

    blog ini keren isinya,, saya benar2 ingin tahu tentang musik indonesia tempo dulu. sepertinya saya mendukung tentang planing anda…. munkin kalau saya sudah bisa ke Jakarta lagi saya bisa ke perpustakaan ini.
    sebenarnya saya baru temuin ini blog gara gara cari referensi tentang lanny sisters & band zaenal combo…

  • hengki  On September 22, 2010 at 4:01 pm

    Museum PH-nya masih buka Mas Kelik? Insya Allah minggu depan saya ada di Jakarta. Mungkin Minggu 26 Sept saya pengen ke Kebon Kacang. Salam, dari Hengki, Galeri Malang Bernyanyi.

  • happy graesya  On October 24, 2010 at 2:55 pm

    mas sebenernya perpustakaan ini dah buka belum..?
    apa masih dalam rencana..?
    tadi aku dah nyari ke thamrin city nya tapi ko belum ada ya..??
    hemmm

    Tanggapan:
    Perpustakaan ph di Thamcy belum dibuka. Mohon doa restu agar bisa teralisir tahun 2011. Terima kasih atas kunjungan Anda.

  • Syarif Rahmat  On November 4, 2010 at 11:45 am

    Aku seneng mbanget nemu kolom ini. Akan tambah seneng kalo ada jang ngasih tahu di mana gerangan adanja Peha Peha Indonesia Nuswantara seumpama Oma Irama, Mansjur S, Ida Laela, Tety Kadi, Erni Djohan dan sebangsanja. Sukses Mas Kelik. Alamat dan HP djangan lupa tjantumken di sini.

    • bambang Sumartono  On December 16, 2010 at 8:07 am

      saya punya semuanya dalam format m3/cd semua dari PH,…..
      kalau dijual nanti nyalahi aturan….kalau diberikan gratis…gimana..???

  • Helmi A Rachman  On November 23, 2010 at 6:09 am

    Aku senang kali Mas kalau ada perpustakaan PH + para pengunjung dapat memesan lagu baik dalam bentuk CD atau kaset hasilnya dapat di penjualannya dapat dishare kepada pemilik album/artis tersebut sebagai royalti dari pengelola museum PH kalau eks perusahaan rekamannya saya kira tidak perlu karena sudah…. uuuntung haaiya!

  • bambang Sumartono  On December 16, 2010 at 8:01 am

    Saya senang sekali kalau ada perpustakaan PH, sebagian besar Ph sudah saya pindahkan ke CD dengan kualitaa yang sangat bagus, terutama utk lagu2 tahun 1960 – 1975,al :Aka(1-5),Gembel(1-3),DeHand(1-3),FavGroup(1-3),Rollies(1-3),Trenchem(1),
    TheBrims(1),fabolues Echoes(1),Anna Mantovani,Aida Mustafa,Titik Puspa(5),HastaNada,daraPuspita,OslanHusein dan masih banyak lagi….
    Diharpkan dengan adanya perpustakaan PH, bisa menbah koleksi………………
    Saya pernah dengan ada perpustakaan PH ex Lokanata di Solo….??? apa memmang ada..?
    Kalau anda ingin tahu hasil rekaman bisa..saykrmkan sample..nya…sedikit…???

  • rehan  On January 21, 2011 at 6:21 am

    dimanakah saya bisa mendapatkan artikel tentang sejarah perkembangan industri musik pop indonesia?
    ada yg punya info ga?

Leave a Reply

